Beranda > Berita dan Informasi > Indonesia harus belajar dari korea utara

Indonesia harus belajar dari korea utara

Indonesia harus belajar dari korea utara,kenapa?
Karena dengan status mereka sebagai negara komunis bahkan untuk terbang ke afrika mereka harus merengek pada pemerintah agar mencari sponsor untuk tim sepakbola mereka agar tampil di piala dunia,walaupun korea utara harus masuk ke dalam grup neraka bersama brazil,portugal,dan pantai gading dgn sederet nama besar seperti Kaka,C.Ronaldo dan drogba tapi mereka tetap percaya diri dan dgn semangat yg tinggi hasilnya mereka mampu memberikan perlawanan sengit pada brazil yg merupakan tim peringkat satu dunia,walaupun kalah 1-2 tapi mereka puas dgn mencetak gol ke gawang tim langganan piala dunia itu.
Di negaranya sendiri mungkin pertandingan ini tidak ditonton oleh rakyat korea utara karena disana mereka dilarang menonton tv dan tertutup dari dunia luar.
Perjuangan mereka harusnya bisa dijadikan pelajaran untuk indonesia,kenapa?karena indonesia mempunyai semua yg dibutuhkan untuk tampil di piala dunia seperti sumber daya manusia,sponsor dan suporter kecuali mungkin semangat dan kejujuran,tapi malah berharap tampil lewat jalur menjadi tuan rumah dan itupun gagal hanya gara2 ijin dari pemerintah.
Korea utara dgn segala keterbatasannya pastilah sangat bangga bisa memberikan perlawanan yg berarti kepada brazil dan bahkan mencetak gol ke gawang salah satu kiper terbaik dunia Julio Cesar wow bayangkan.
mereka bisa menceritakan hal yg hebat kepada anak cucu mereka dan indonesia….teruslah bermimpi jika tak mau mencontoh korea utara.

Posted by Wordmobi

  1. 16/06/2010 pukul 7:51 AM

    salut juga sama tim misterius ini, semangat juang dan kepercayaan diri yg kuat, aku sampai tersenyuh liat salah seorang pemain korut menangis saat lagu kebangsaaannya diperdengarkan. Bayangkan tampil di Piala dunia melawan Brazil pula, ada rasa kebanggaan dan haru.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: