Beranda > Berita dan Informasi > Terapi Tulisan untuk Mendeteksi Masalah Kepribadian

Terapi Tulisan untuk Mendeteksi Masalah Kepribadian

Sikap yang agresi atau menyerang, malu- malu hingga masalah kesehatan sebenarnya bisa dideteksi melalui tulisan. Dengan begitu jika ada masalah pribadi atau kesehatan yang ditemukan bisa diperbaiki atau dihilangkan. Orang bisa saja bersembunyi di balik sikapnya, tetapi tulisan tangan akan mengungkap segala rahasianya. Pengungkapan rahasia tulisan tangan ini bisa diketahui melalui handwritting theraphy. Orang yang bisa melakukannya adalah orang ahli di bidang grafologi, yaitu ilmu yang mempelajari tentang tulisan tangan manusia. Dilansir dari LifePositive, Rabu, (21/7/2010), ahli grafologi Dr. Anand Swaroop Minocha mengatakan bahwa ada hubungan antara tulisan tangan seseorang dengan otak. Hubungan antara tulisan tangan dan otak mungkin terlihat sederhana tetapi menurut Dr Minocha hubungan tersebut dapat dilihat bahkan jika itu dilakukan dengan kaki dan mulut untuk menulis. Di tahun 1930-an, peneliti dari Universitas Harvard membuktikan bahwa tulisan tangan adalah ukuran yang signifikan dan akurat mengenai kepribadian seseorang. Kini grafologi diajarkan sebagai ilmu ilmiah di universitas- universitas di Amerika dan digunakan sebagai alat analisis. Salah satu kegunaan grafologi adalah untuk mengetes kepribadian ketika merekrut pekerja yang membutuhkan karakter yang spesifik. Menurut Dr Minocha, tanda tangan seseorang adalah sebuah peta yang menggambarkan kepribadiannya. Tanda tangan dan tulisan tangan adalah sidik jari seseorang. Dan seorang grafologis bahkan bisa mendeteksi pemalsuan. “Seorang grafolog akan menilai ciri-ciri seperti ukuran dan bentuk huruf, kemiringan, garis tepi, spasi antar huruf, kata dan baris, huruf sambung, irama, kerataan, coretan awal dan akhir, dan tanda tangan umum seseorang,” kata Dr Minocha Aspek paling mengagumkan dari grafologi ini bisa digunakan sebagai alat ilmiah untuk mendeteksi, mendiagnosa dan mengobati penyakit. Sayangnya, grafologi ini belum diangkat secara cukup serius dalam penelitian dan pengembangan yang lebih luas. Grafologi juga bisa memainkan peranan penting dalam perkembangan anak dalam menghadapi masa depan. Kekurangan anak bisa diperbai melalui handwriting theraphy ini. Ada 4 ciri utama yang mempengaruhi keunikan dari temperamen dan watak seseorang:

Tulisan Lingkaran atau Bundar

Lingkaran adalah simbol cinta. Bentuk ini menandakan semua bentuk lingkaran, termasuk bentuk setengah bundar. Tulisan tangan berbentuk bundar menandakan kebutuhan berhubungan dengan orang lain sebagai dasar kehidupan. Motivasi yang muncul di sini adalah untuk berbagi perasaan, kebersamaan dan kesenangan. Ketika insting natural ini tidak terpenuhi atau menyimpang, hal ini akan mengarah pada kebencian, kesuraman, sadisme, narsisisme dan reaksi negatif lainnya. Bentuk bundar atau lingkaran ini diasosiakan dengan air.

Tulisan Kotak

Kotak adalah simbol keamanan. Orang yang menggunakan bentuk tulisan kotak membutuhkan atau memiliki kemampuan untuk memastikan keamanan, keteraturan dan pengawasan. Kotak menandakan orang yang praktis, mandiri, terencana, tidak spontan. Namun sisi negatifnya, orang dengan tulisan kotak bisa jadi adalah orang yang munafik, kaku, keras, berpikiran tertutup dan tidak mampu mengambil risiko.

Tulisan Segitiga atau Lancip- lancip

Segitiga menyiratkan sikap agresi, libido, dinamisme, prestasi dan kehendak yang besar. Orang yang tulisannya berbentuk segitiga adalah orang yang terkontrol, tegang, berhati-hati, energetik, dan prinsipal. Segitiga adalah penggerak kebahagiaan yang kuat. Insting seksual adalah bentuk yang tersimpan dalam segitiga. Sisi negatifnya, segitiga adalah orang-orang yang kejam, neurotik dan destruktif, dengan kencenderungan kriminal yang tinggi.

Tulisan Berlekuk-lekuk atau tidak jelas
Ini adalah tanda imajinasi, Tulisan berlekuk- lekuk adalah bentuk tidak umum yang dibuat dengan kombinasi unik dari lingkaran, kotak dan segitiga. Orang yang menggunakan bentuk ini seolah ingin mengatakan bahwa mereka ingin lebih mengetahui tentang realita untuk mengetahui yang tidak dikenal. Mereka ingin menciptakan dan mampu memperluas, mengamati dan menambah pandangannya. Orang-orang dengan jenis tulisan ini adalah orang yang romantis, spiritual, filosofis dan dramatis. Namun, orang dengan tipe tulisan ini memiliki potensi perilaku neurotik, psychosis (kejiwaan), agresif dan withdrawal syndrome (menarik diri).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: