Beranda > Berita dan Informasi > Inilah Alasan Guardiola Terpikat MU

Inilah Alasan Guardiola Terpikat MU

Manchester, Josep Guardiola disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Alex Ferguson di Old Trafford.

Kenapa dia tertarik dengan Manchester United? Salah satu alasannya adalah peluang bekerja dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Ferguson, Arsene Wenger, atau Jose Mourinho saat masih menukangi Chelsea. Yakni, mengontrol klub dari atas sampai ke bawah.

Itu yang tak didapatkannya di Barcelona. Meskipun tim teknisnya selalu bertemu dengan pejabat senior Barcelona setiap Desember untuk mendiskusikan strategi masa depan, Guardiola bukanlah orang yang menentukan keputusan akhir pembelian pemain.

Kecuali itu, meskipun Barcelona kini dianggap sebagai salah satu klub terbaik di dunia dengan segudang pemain bertalenta tinggi, Guardiola sendiri tidak mendapat bayaran selayaknya pelatih papan atas.

Penghasilannya bahkan tak mendekati gaji yang diterima pelatih-pelatih kelas dunia lainnya. Di Old Trafford, Manchester United bisa menawarkan penghasilan yang besar bagi Guardiola.

Meskipn dia lebih termotivasi dengan tantangan baru, kontrak dengan nilai tinggi tentu saja akan sulit dihindarkan Guardiola. Di samping itu, yang menggiurkan Guardiola adalah juga penerimaan yang akan dia dapatkan di Manchester United.

Apalagi, namanya termasuk direkomendasikan Ferguson untuk menggantikannya.

Fergie mengindikasikan Guardiola sudah terbukti sukses di salah satu klub terbaik dunia.

Hal tersebut sudah cukup untuk membuktikan bahwa pelatih berusia 39 tahun itu memiliki karakter dan kemampuan untuk melanjutkan kisah suksesnya di Old Trafford.

Fergie juga mengaku terkesan dengan citra sepak bola yang dimainkan Guardiola di klub juara Liga Spanyol itu. Inilah yang menurutnya penting untuk tradisi Manchester United.

Guardiola sendiri memenangkan treble pada musim pertamanya di Barcelona setelah menggantikan Frank Rijkaard. Dia memenangkan Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Spanyol.

Dia melanjutkan dengan mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim lalu. Dia pun sukses menangani pemain-pemain bernama besar dengan ego yang tinggi.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: