Beranda > sharing > ‘CHAPTER 07’, The New Beginning-nya Naff

‘CHAPTER 07’, The New Beginning-nya Naff

>

'CHAPTER 07', The New Beginning-nya Naff

 

Berbekal vokalis baru, Naff tampil lebih fresh. Bukan hanya segar soal penampilan, tapi musik juga demikian. Naff sendiri menandai launching album baru mereka bertajuk CHAPTER 07 sebagai tanda ‘New Beginning’. Arda, vokalis pengganti Adi ini dinilai telah memberi pengaruh cukup besar.

"Ini merupakan launching album kita yang ke-7, judulnya CHAPTER 07, dan single pertama kita Dosa Apa ciptaan Arda. Ini juga sekaligus new beginning kita di mana waktu tanggal 1 Januari 2010, vokalis kita Adi resmi ngundurin diri, dan kita tetep masih ingin berkarya di musik jadi sepakat untuk cari vokalis baru," tutur Dedi sang gitaris.

Ditambahkannya, bersama Arda, Naff langsung dapat chemistry-nya. Banyak perubahan yang langsung terjadi mulai dari musik dan tema lagu. "Musiknya juga ada influence British, bawaan fdari Arda. Jadi ini beda lah dengan Naff sebelumnya," kata Dedi, "Style dan karakter vokal yang paling berubah, karena mungkin pemainnya masih kita-kita juga, tidak terlalu signifikan ya, tapi kehadiran Arda nuansanya jadi beda."

Jika didengarkan semua lagu di album ini, unsur rock dari Naff memang diperkental. Namun sisi mellow mereka tetap ada, hanya disajikan dengan kemasan yang berbeda. Para awak Naff pun mengakui, ada energi baru buat mereka. Naff sekarang terasa lebih baru dan fresh berkat Arda yang membawa harapan baru bagi mereka untuk terus berkarya.

"Karena ini adalah album pertama kita dengan formasi yang baru, jadi kita masih dalam pengenalan ke fans-fans kita yang lama. Mungkin nanti di album ke-8 kita akan sajikan yang lebih baik lagi," kata Dedi lagi di Pisa Cafe, Menteng, Rabu (16/3).

Lalu, kenapa harus ada tagline New Beginning? Kan cuma ganti vokalis saja? Ditanya begini Dedi buru-buru menjelaskan. "New Beginning buat kita mungkin tidak secara musik ya, tapi ini adalah semangat baru buat kita, energi dan tema baru. Untuk di album ini memang kita tidak melulu ngomongin cinta, tapi lebih beragam. Ini sebuah awal baru," pungkasnya.

Kategori:sharing Tag:, , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: