Beranda > sharing > 7 Cara Mudah Usir Stres

7 Cara Mudah Usir Stres

 

Jujur saja, ada kalanya lingkungan kerja sedang tidak bersahabat. Entah itu, karena kerjaan menumpuk, bos marah-marah, atau ada rekan kerja yang tidak bisa diajak bekerja sama. Pastinya, hal-hal itu bikin stres dan mood merosot.

Tak hanya di kantor, rutinitas di rumah juga mampu memicu stres. Seperti, masalah dengan suami suami, anak, atau soal kebutuhan sehari-hari.

Jika itu terjadi, cobalah untuk meredam serangan sres di kantor dan di rumah dengan trik manjur menenangkan diri, seperti dikutip dari laman Times of India.

1. Hidup untuk hari ini
Jangan terlalu khawatir mengenai apa yang akan terjadi esok hari. Nikmati momen-momen yang terjadi pada Anda hari ini, pikirkan dengan bijak setiap keputusan yang Anda buat hari ini.

2. Gunakan 3 jam waktu Anda setiap minggu
Sisakan setidaknya 3 jam dalam aktivitas Anda selama seminggu untuk menjalani aktivitas favorit Anda. Gunakan waktu tersebut untuk melakukan hobi yang sudah lama tidak dilakukan karena tekanan pada rutinitas. Jangan biarkan pekerjaan ‘mencuri’ 3 jam tersebut, karena 3 jam pun sangat berarti untuk memberikan Anda energi baru.

3. Gunakan waktu di pagi hari untuk selesaikan tugas berat
Kerjakanlah tugas berat Anda di pagi hari karena biasanya Anda merasa sangat segar dan memiliki energi yang ukup untuk berkonsenterasi. Lihatlah proyek besar Anda yang harus Anda selesaikan satu per satu.

4. Bisa berkata “tidak”
Jika Anda sudah merasa sangat terbebani tugas yang dibebankan kepada Anda, jangan ragu untuk menolak tugas baru yang diberikan atasan. Anda juga memiliki batasan dalam bekerja.

5. Berhenti sejenak
Dalam bekerja, Anda harus mengetahui kapan waktunya Anda bekerja atau berhenti dan mencoba berkonsetrasi kembali untuk bekerja. Jika Anda sudah merasa tertekan denagn tugas yang dibebankan pada Anda, berhentilah beberapa menit untuk mengambil napas dalam-dalam atau
sekadar ke toilet.

6. Berjalan 5 menit
Lakukan aktivitas ini sambil berpikir fokus pada langkah Anda selanjutnya. Jalanlah keluar ruangan, ayunkan tangan Anda, dan tarik napas panjang dapat meningkatkan energi. Lakukan sambil bernapas secara perlahan membantu Anda menenangkan pikiran Anda.

7. Tetap humoris
Tertawa setidaknya satu kali per hari, atau lebih baik dengan suara yang kerasa dan lebih sering lagi dapat menghilangkan ketegangan pada tubuh. Sebuah penelitian membuktikan bahwa penderita sakit kronis merasa sehat dalam beberapa minggu karena tertawa beberapa kali sehari.

Kategori:sharing
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: