Beranda > Internet > Akhirnya Opera Merilis Opera Mini 6

Akhirnya Opera Merilis Opera Mini 6

>

https://i1.wp.com/www.swaberita.com/wp-content/uploads/2011/03/Opera-Logo.png

Versi terbaru Opera Mini dan Opera Mobile diluncurkan Selasa (22/3/2011) dengan fitur-fitur baru yang memudahkan pengguna untuk berhubungan dengan layanan jejaring sosial.

Perangkat yang mendukung software ini pun makin banyak termasuk tablet yang sedang populer dengan berbagai platform. Kemampuan scrolling, panning, dan zooming pada kedua software telah ditingkatkan.

Misalnya fitur cubit untuk perbesar (pinch to zoom) yang menjadi standar sebuah browser kini didukung penuh. Nah, ketika pengguna menemukan sesuatu yang menarik di we dan ingin segera berbagi, pada versi terbaru, tersedia fitur tombol berbagi (share).

 

Pengguna akan lebih mudah untuk berbagi di Twitter, di Facebook, vKontakte, atau My Opera “Jika Anda merasakan kehilangan semangat pada Web di ponsel atau tablet, jangan putus asa dulu.

Cobalah salah satu dari browser kami,” ujar Lars Boilesen, CEO, Opera Software dalam rilis persnya. Browser Opera Mini 6 untuk J2ME, Android, Blackberry dan Symbian/ponsel S60 dan browser Opera Mobile 11 untuk Android, Symbian, Windows 7 desktop (labs release), MeeGo (labs release), dan Maemo (labs release).

Browser Opera Mini menggunakan server Opera untuk mengkompres halaman web menjadi sepersepuluh dari ukuran aslinya sebelum dikirimkan kembali ke ponsel Anda.

Karena data yang dikirim lebih kecil, halaman web akan terkirim lebih cepat. Penggunaan browser Opera Mini memotong biaya yang harus Anda bayarkan dibandsingkan dengan browser konvensional.

Sementara browser Opera Mobile dirancang memberikan optimalisasi tampilan pada ponsel pintar dan tablet dengan dukungan multimedia secara penuh.

Misalnya satndar HTML 5 dan mesin browser Opera Presto yang terdapat pada browser Opera desktop untuk mendongkrak kecepatan akses.

Bagi pengguna yang menggunakan layanan internet unlimited, Opera Mobile dapat memberikan pengalaman akses web secara sempurna tanpa batas.

Kedua browser tersebut dapat diunduh di http://www.opera.com/mobile/next/.

Kategori:Internet Tag:, ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: