Beranda > Berita dan Informasi > Inilah Pemenang Design Batmobile

Inilah Pemenang Design Batmobile

>

Blogger Labels: Blogger Labels:
img11

Washington – Awal bulan lalu Batmobile Design Competition diumumkan Car Design Fetish. Tujuannya mencari desain terbaik bagi mobil yang digunakan tokoh kartun Batman tersebut dalam memberantas kejahatan di Gotham City. Nah, ini dia pemenangnya.

Laman autoevolution.com menulis kompetisi ini dibagi dalam dua kategori; Amerika dan Internasional. Pemenang untuk Amerika diraih Paul Denton (foto atas). Sedangkan kategori internasional dimenangkan Matt Gould (foto bawah) yang menampilkan desain mobil seperti peluru.

Batman menggunakan Batmobile pertama kali sejak tahun 1939 pada komik keluaran DC Comics tersebut. Dikenal dengan sebutan ’His Car’ mobil ini kemudian berkembang tak hanya sebagai kendaraan tapi juga senjata mematikan bagi lawan-lawannya.

Mobil ini dibangun miliuner Bruce Wayne dengan berbagai macam senjata untuk menghadapi musuh "Si Kelelawar" di kota Gotham. Batmobile ini sempat tampil di beberapa film layar lebar seperti Batman Begins (Christian Bale – 2005) dan The Dark Knight (Chrsitian Bale – 2008).

Di kedua film ini, Batman menggunakan mobil yang dibangun dari sebuah kendaraan militer yang disebut "The Tumbler". Dalam laman wikipedia disebutkan tampilan mobil ini seperti gabungan Lamborghini Muchielago dan tank.

Memiliki panjang 4.57 meter, lebar 2.84 meter, dan berat 2.5 ton. Mesin 5.0 liter milik Vauxhall — anak perusahaan General Motors — mobil ini sanggup melaju 0-100 km/jam dalam 5.6 detik. Sedangkan ban menggunakan super swamper dengan tinggi 1.100 mm berukuran.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: