Beranda > film, Review > ‘THE SWORD WITH NO NAME’, Pendekar Tak Bernama

‘THE SWORD WITH NO NAME’, Pendekar Tak Bernama

>'THE SWORD WITH NO NAME', Pendekar Tak Bernama

Sinopsis
Mu Myeong (Cho Seung-Woo) jatuh cinta pada orang yang tak mungkin ia miliki. Mu Myeong hanyalah seorang pengawal di kerajaan Joseon. Tak mungkin ia bisa bersanding dengan Ja Yeong (Soo-Ae), putri sang raja. Namun kenyataan ini tak membuat cinta Mu Myeong padam.

Beberapa tahun kemudian Ja Yeong harus mulai mempersiapkan diri untuk menjadi istri Raja Gojong (Kim Young-Min). Berharap bisa lebih dekat pada sang putri, Mu Myeong pun mengajukan diri menjadi pengawal pribadi Ja Yeong. Hubungan mereka memang semakin dekat namun tetap saja Mu Myeong tak bisa memiliki Ja Yeong yang kini telah dipersunting oleh sang raja.

Tak berapa lama kemudian, Korea mulai jadi perebutan antara Rusia dan Jepang yang sama-sama ingin menguasai wilayah ini. Parahnya lagi, Dae Won Kun (Cheon Ho-Jin), ayah Gojong ternyata memilih berpihak pada kekuatan asing dan secara sembunyi-sembunyi memberi persetujuan untuk membunuh Ja Yeong. Kini Mu Myeong harus memilih antara menaati perintah kerajaan dan melindungi wanita yang ia cintai.

Review
Tak bisa dipungkiri kalau kisah tentang Ja Yeong adalah salah satu kisah historis paling populer di dunia perfilman Korea. Kisah ini juga sudah sempat dijadikan film televisi namun kali ini sutradara Kim Yong-Gyun mencoba pendekatan yang berbeda dalam menuturkan kisah historis ini.

THE SWORD WITH NO NAMES memang bukan kisah nyata. Film ini berpijak pada sejarah namun karakter utama dalam film ini sebenarnya adalah karakter fiksional. Pendekatan Kim Yong-Gyun kali ini memang unik. Di satu sisi, film ini adalah film drama percintaan namun di sisi lain ada unsur action yang juga bukan sekedar tempelan saja. Hasilnya memang tak sempurna tapi paling tidak penggabungan dua unsur ini menjadikan THE SWORD WITH NO NAME sebuah film yang menarik.

Yang pasti, sepanjang durasi film kita akan disuguhi setting awal abad ke-20 dengan latar belakang pemandangan alam negeri ginseng yang menawan. Sayangnya, ini tak diimbangi dengan akting Soo-Ae yang sepertinya kurang meyakinkan dalam membawakan peran Ja Yeong. Terlepas dari itu, secara keseluruhan, THE SWORD WITH NO NAME ini tetaplah sebuah tontonan yang menarik.(kpl/roc)

Genre
:
Martial Arts

Release Date
:
September 24, 2009

Director
:
Kim Yong-Gyun

Script
:
Ya Suk-Rok, Lee Sook-Yun

Producer
:
Park Min-Hee, Kim Mi-Hee

Distributor
:
Showbox/Mediaplex

Duration
:
124 minutes

Budget
:

Official Site
:

Kategori:film, Review Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: