Beranda > Info, kesehatan > Kenapa Kita Kecanduan Kopi??

Kenapa Kita Kecanduan Kopi??

foto

Setiap hari Anda harus meminum secangkir kopi? Bila ya, mungkin bukan karena hanya suka lalu kecanduan dengan rasanya. Tapi lebih dari itu, kecanduan kopi bisa terjadi karena ada gen yang membuat Anda ketagihan.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan Harvard School of Public Health di Amerika Serikat mengungkapkan seseorang yang memiliki gen ‘kopi’ membutuhkan dan meminum kopi lebih banyak dari mereka yang tidak memiliki gen itu.


Penelitian ini melibatkan 45 orang di Amerika Serikat. DNA para responden kemudian diteliti, apakah ada hubungan antara makanan dan gen mereka. Hasilnya ditemukan gen CYP1A2, gen yang erat dengan teh, kopi dan cokelat dalam tubuh responden.


Peneliti Neil Caporaso mengatakan dalam beberapa dekade terakahir gen CYP1A2 adalah gen yang mengolah kafein di hati. “Kesimpulannya, kita minum minuman yang mengandung kafein bukan tanpa alasan, tapi berkaitan dengan gen yang ada di tubuh,” ujarnya.


Dalam penelitian yang dimuat di jurnal PLoS Genetics, orang yang memiliki gen ‘kopi’ biasanya minum sampai tiga gelas sehari atau satu kaleng minuman soda. Orang Inggris termasuk orang yang suka sekai minum kopi dan teh. Dalam satu hari, seluruh warga Inggris menghabiskan 70 juta cangkir kopi dan 165 juta cangkir teh.
Kategori:Info, kesehatan Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: